Mengharukan, ini pesan bocah 6 tahun beri nasihat serius untuk orang tuanya yang bercerai

author photo
Di usianya yang masih kanak-kanak, dia harus melihat kedua orangtuanya berpisah karena perceraian.

Pesan bocah 6 tahun beri nasihat serius untuk orang tuanya yang bercerai
Tiana (6 th) memberi nasihat serius untuk kedua orang tuanya yang telah bercerai. (Foto: upworthy.com)
Zonaidn.com -- Setiap pasangan yang memutuskan untuk menikah tentu mengharapkan sebuah hubungan yang utuh, harmonis serta langgeng sampai maut memisahkan. Namun pada kenyataannya, seringkali muncul berbagai masalah yang membuat sepasang suami istri terpaksa harus berpisah. Jika sudah demikian, anak biasanya menjadi pihak yang paling dirugikan.

Ketika orang tua memutuskan bercerai untuk menyelesaikan permasalahan di antara mereka, sesungguhnya mereka memiliki PR baru untuk dikerjakan berdua, yakni bagaimana membuat anak-anaknya tetap merasakan cinta dan perhatian dari kedua orang tua secara utuh.

Tiana dan Ibunya.

Tiana, bocah berusia 6 tahun ini contohnya. Di usianya yang masih kanak-kanak, dia harus melihat kedua orangtuanya berpisah karena perceraian. Dalam sebuah video yang diunggah di Facebook oleh ibunya, Cherish Sherry, Tiana berpesan agar ayah dan ibunya tetap berteman baik meski kini mereka sudah bercerai.


Tiana menyampaikan sesuatu yang perlu diterapkan semua orang agar hidup damai berdampingan dengan orang lain di sekitarnya. Bukan hanya orang tuanya yang telah bercerai, tapi siapapun."Aku ingin semua orang berteman," ujar Tiana dalam video tersebut.


"Ibu, apakah ibu siap berteman dengan ayah?" ucap Tiana.

"Iya," jawab ibu Tiana singkat. Tiana melanjutkan, "Cobalah untuk tidak sombong [mengangkat telunjuknya], aku ingin semuanya menjadi orang rendah hati. Cobalah yang terbaik.

"Aku tidak ingin ibu dan ayah tergantikan. Aku ingin ibu dan ayah menjadi teman. "Aku ingin ibu, ayah, dan semua orang berteman. Aku ingin semuanya tersenyum."

Tiana lalu berkata kepada ibunya: "Aku rasa ibu bisa melakukannya. Aku hanya ingin semuanya duduk setara, tidak ada yang merasa tinggi dari yang lain. Itu saja."

Di akhir postingannya, ibu Tiana mengatakan, "Aku terpana karenanya! Dia memberikan pelajaran untukku!! Dia membuatku menangis dan merasa bersalah."

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement